Cara Mudah Mendaftar Google Analytics Dan Cara Memasang Kode ID Pelacakan Ke Blog

Cara mudah mendaftar google analytics dan cara memasang kode id pelacakan ke Blog- Pada artikel kali ini, Saya akan memberikan cara bagaimana mendaftar di google analytics dan cara memasang kode id pelacakan ke blog Kita. Sebelumnya, apakah Kamu tahu apa itu Google Analytics ? Jika belum tahu Saya akan kasih penjelasan dulu tentang google analytics. Gogle Analytics adalah sebuah layanan dari google yang tidak perlu membayar untuk menggunakannya, artinya layanan google analytics ini adalah gratis. Google Analytics di gunakan untuk melihat statistic pengunjung Blog maupun situs web untuk mengetahui seberapa ramai dan banyaknya pengunjung yang datang pada hari itu, ataupun jumlah pengunjung pada bulan sebelumnya.

Biasanya para blogger menggunakannya bukan hanya untuk memantau statistic blog mereka saja, akan tetapi jua digunakan untuk memonitoring banyaknya klik iklan pada Adsense, mereka bisa melihat seberapa ramai dan seberapa banyak orang yang mengKlik iklan yang mereka pasang di blog seperti Iklan PPC Google Adsense. Kalian bisa mengunjungi situs Google Analytics dengan mengunjungi http://google analytics.com dan kalian akan melihat situs tersebut dengan tampilan yang menarik dan sangat bagus.

Nah, untuk menggunakan layanan gratis dari google analytics tersebut, kalian perlu memiliki akun gmail terlebih dahulu dan harus membuat akun google analytics terlebih dahulu. Jika belum punya akun google atau gmail, silahkan buat terlebih dahulu, jika sudah punya langsung aja kita lanjutkan ke cara membuat akun google analytics dan kita juga akan belajar bagaimana caranya memasang kode id pelacakan dari google analytics yang di berikan untuk di pasang ke Blog kita agar google analytic dapat memonitoring situs web ataupun Blog kita. Mari ikuti langkah-langkan yang Saya berikan di bawah ini untuk mendaftar gogle analytics dengan mudah.

1. Langkah pertama dalam membuat akun google analytycs adalah dengan mengunjungi halaman http://google analytics.com dan akan terlihat tampilan awal di halaman google analytics seperti gambar di bawah ini, silahkan langsung saja klik di bagian tombol "Buat akun" tombol yang berwarna orange.

2. Pada langkah kedua ini saat kamu mendaftar ke google analytics, kamu akan melihat beberapa langkah mudah untuk mendaftar dan membuat akun google Analytics. Silahkan lihat gambar dan klik pada tombol "Pendaftaran".
3. Kamu akan di bawa ke halaman baru pada google analytics dan di suruh untuk mengisi data seperti nama akun, nama situs web, URL situs web kamu, kategori, dan juga Zona waktu dimana kamu berada atau tinggal sebagai langkah awal menyiapkan akun google analytics.
4. Isi saja data yang diminta dengan benar sesuai nama akun dan data situs web kamu yang akan di daftarkan ke google analytics. Lihat contoh gambar yang Saya berikan.
5. Jika semua data yang diberikan sudah di isi dengan benar, silahkan klik tombol berwarna biru yang bertuliskan "Dapatkan Id Pelacakan".
6. Nah, pada langkah yang ke enam ini dalam membuat akun google analytics, kamu akan di suruh untuk membaca Perjanjian persyaratan layanan Google Analytics. Untuk menggunakan layanan google analytics, kamu harus menerima terlebih dahulu perjanjian persyaratan layanan untuk wilayah atau tempat tinggal kamu. Jangan bingung, klik saja tombol "Saya setuju" dan Kamu akan langsung di bawa kehalaman dasbord google analytics.
Sudah beberapa langkah kita lewati untuk mendaftar dan membuat akun baru di google analytics, dan pada langkah ini, kamu sudah berhasil untuk membuat akun google analytics baru dan akan melihat tampilan halaman utama atau dasbord google analytics seperti gambar di bawah ini. 
Di situ kamu akan melihat kode ID pelacakan untuk situs web maupun blog kamu, langkah selanjutnya yaitu menerapkan, meletakkan dan memasang kode id pelacakan tersebut kedalam situs web maupun blog yang kamu daftarkan di google analytics tadi. Bagaimana caranya memasang kode id pelacakan google analtics ke dalam situs web atau blog ? Caranya gampang sekali, silahkan kamu simak langkah-langkah yang benar dan mudah untuk memasang kode ID pelacakan google analytics. 

Kamu copy saja kode ID Pelacakan yang di berikan, selanjutnya masuk ke dasbord blogger kalian dan pilih tombol "setelan" dan pilih lagi tombol "lainnya". Kode ID Pelacakan google analytics yang kamu copy tadi, tinggal di paste saja ke kolom ID Properti Web Analytics di bagian setelan tersebut. Jika sudah langsung saja klik tombol "Simpan setelan".

Nah, bagaimana cara an langkah-langkah mendaftar google analytics serta cara memasang kode id pelacakan ke situs eb atau blog yang Saya berikan di artikel kali ini ? Apakah lengkap dan mudah di pahami ? Jika kalian masih bingung saat mendaftar dan membuat akun google analytics ataupun saat mau meletakkan kode id pelacakannya, silahkan tanyakan saja dan berikan komentar di bawah artikel ini.

Dengan terpasangnya Kode ID Pelacakan google analytics tadi, kamu akan melihat dan bisa memobitoring statistik data pengunjung ataupun memonitoring jumlah klik pada iklan Adsense dan Adword kamu. ID Pelacakan google analytics akan membuat blog kamu lebih SEO di mata Google, karena gogle tahu bahwa situs web atau blog kamu aktif dan masih di gunakan. Seperti itulah cara mudah dan langkah mendaftar google analytic serta memasang kode id pelacakan. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih.
Previous
Next Post »