Cara membuat sitemap blog otomatis

Cara membuat sitemap blog otomatis- Kesempatan yang indah ini Saya gunakan untuk menulis artikel yang berjudul cara membuat sitemap blog otomatis, jadi kalian tidak perlu lagi untuk memasang link sitemap secara manual setelah membuat artikel baru tapi langsung di update secara otomatis. Nah, apakah kamu tahu apa itu sitemap dan fungsinya ? Sitemap adalah navigasi yang sangat penting untuk search enggine sehingga artikel kita dapat ter index dengan cepat, sitemap blog juga navigasi bagi pengunjung Blog kita untuk mengetahui semua isi yang ada di dalam blog tersebut, sehingga akan memudahkan para pengunjung dalam mencari informasi yang dicarinya.

Ada banyak cara agar artikel blog cepat keindex search enggine google dan lainnya, silahkan baca dulu artikel sebelumnya tentang cara agar artikel blog cepat keindex namun kamu juga perlu untuk memasang sitemap blog kamu agar proses pengindex an lebih optimal dan cepat.

Sekarang sudah tahu kan apa itu sitemap dan fungsinya. Selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara membuat sitemap untuk blog tanpa ribet, tidak perlu cara manual memasang link artikel satu per satu, namun dapat di pasang secara otomatis dan di setiap kamu update artikel terbaru link artikel kamu itu akan langsung terpasang di laman sitemap secara otomatis, gampang kan ? Mari kita simak bersama langkah-langkah mudah untuk membuat sitemap blog secara otomatis.

Pertama yang harus kalian persiapkan adalah membuat Laman sitemap pada blog kalian itu, caranya cukup mudah hanya dengan masuk ke dasbord blogger kalian yang ingin di pasangi sitemap kemudian klik pada menu Laman dan klik lagi pada menu laman baru.
membuat sitemap blog otomatis update

Jika sudah, maka isilah judul Laman dengan judul sitemap atau terserah kamu aja, selanjutnya pastekan scrip berikut pada bagian isi konten dan pilih modenya menjadi mode HTML.
Script : <script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://kampung-klik.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Ganti http://cumangoding.blogspot.com/ dengan url alamat Blog kalian. Kemudian klik Publikasikan. Sekarang Laman sitemap untuk blog kamu sudah selesai di buat, nanti jika kamu update artikel baru akan langsung muncul pada bagian laman sitemap blog kamu itu.
Mudah bukan cara membuat sitemap blog secara otomatis ? Jadi sitemap itu sangatlah penting untuk kita buat dan di pasang pada blog kita untuk memudahkan search enggine mengindex setiap artikel kita maupun untuk memudahkan para pengunjung menjelajahi setiap artikel yang ada dalam Blog kamu itu. Jika masih bingung silahkan di tanyakan, mungkin ada beberapa masalah yang tidak bisa kamu benerin. Tanyakan saja dengan cara memberikan komentar kamu di bawah artikel ini. Oke, sekian ya artikel kali ini yang membahas tentang cara mudah membuat sitemap blog otomatis, nanti akan Saya update lagi artikel yang pastinya bermanfaat untuk SEO blog kita.
Previous
Next Post »