Cara membuat artikel blog yang baik dan berkualitas

Cara membuat artikel blog yang baik dan berkualitas- Membuat artikel untuk blog adalah hal yang sangat sulit di lakukan oleh orang yang malas akan mengetik artikel di keyboard, apalagi seseorang yang tidak memiliki kemampuan membuat artikel yang baik bahkan bingung mau membuat artikel apa. Nah, jangan bingung dan jangan di buat pusing, membuat artikel yang berkualitas memang harus benar-benar belajar dengan baik dan tekun serta memahami cara-cara ampuh untuk menulis artikel yang baik dan berkualitas. Pada kesempatan yang indah ini Saya akan berbagi ilmu yang Saya dapatkan dari hasil membaca di internet dan di blog-blog teman tentang bagaimana cara untuk membuat artikel yang baik, benar, dan berkualitas, sehingga akan dapat membuat pengunjung blog kita menjadi tertarik untuk membacanya. Langsung aja ya kita simak caranya membuat artikel blog yang baik dan berkualitas.

Hal pertama yang harus Kamu lakukan sebelum menulis artikel untuk blog adalah menentukan judul artikel yang bagus dan akan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain, jangan memilih judul yang berbau sara atau konten terlarang sejenisnya. Buatlah judul semenarik mungkin sehingga dapat memikat pengunjung yang datang ke blog kamu akan membaca artikel yang kamu buat itu tanpa di suruh namun karena tertarik akan judul yang kamu buat tadi.

Selanjutnya setelah menentukan judul artikel adalah memulai menulis artikel yang relevan, maksud dari menulis artikel yang relevan yaitu jangan menulis artikel dengan kata yang sama dan berulang beberapa kali, namun tulislah artikel sesuai judul atau topik yang akan Kamu buat sebagai artikel untuk Blog kamu. Untuk menulis artikel relevan memang tidak mudah untuk kamu lakukan, namun seiring dengan berjalannya waktu semakin lama kamu juga akan dapat menulis artikel yang relevan.

Berikutnya yaitu penguasaan topik atau isi artikel yang ingin kamu tulis sebagai artikel blog, jika kamu sudah menguasai topik yang ingin di buat sebagai artikel blog maka akan lebih mudah dan gampang buat menjadikan artikel blog yang baik dan berkualitas. Misalnya jika kamu pandai dalam editing atau manipulasi foto menggunakan photoshop, maka kuasailah topik photoshop untuk dijadikan sebagai bahan artikel karena kamu sudah paham betul tentang bagaimana mengedit atau memanipulasi poto seseorang dengan menggunakan photoshop. Dengan begitu kamu akan sangat mudah sekali untuk menulis sebuah artikel jika kamu telah menguasai topik tersebut.
Yang keempat ini dalam menulis artikel blog yang baik dan berkualitas adalah menulislah yang panjang. Menulis artikel yang memiliki jumlah kata lebih dari 1000 kata memanglah sulit untuk dilakukan oleh seorang pemula, namun baca poin ketiga dari artikel ini, yaitu penguasaan topik. Jadi jika kamu telah menguasai sebuah topik bahasan untuk di jadikan sebuah artikel blog, maka kamu tidak akan kesulitan untuk membuat artikel yang panjang dan jumlah kata yang banyak. Intinya menguasai sebuah topik, keahlian khusus memang sangat di anjurkan supaya dapat menulis sebuah artikel yang bagus, baik, benar, berkualitas, dan panjang. Namun perlu kamu ketahui dalam menulis sebuah artikel, jangan asal nulis tanpa maksud dan tujuan yang jelas, nanti akan sia-sia saja kamu menulis sebuah artikel panjang akan tetapi tulisan kamu itu tidak baik dan berkualitas.
Berikutnya setelah menulis artikel panjang dalam menulis sebuah artikel untuk blog yang baik dan berkualitas adalah pahami dan gunakanlah tata bahasa yang benar. Jangan menggunakan bahasa yang sulit untuk di mengerti dan di pahami oleh orng lain terutama pengunjung blog kamu. Gunakanlah bahasa indonesia yang baik dan benar sesuai tata bahasa yang baik dan benar juga, serta gunakan bahasa yang sopan jangan menulis artikel menggunakan bahasa yang tak sopan atau palah membuat orang lain merasa tidak enak membaca artikel kamu itu dan pengunjung blog kamu enggan berkunjung kembali ke blog kamu.
Selain penggunaan tata bahasa yang harus bak, sopan, dan benar, kamu juga harus memperhatikan letak tanda baca seperti titik koma slash titik dua dan tanda baca lainnya, yang bertujuan agar si pembaca artikel kamu itu dapat membaca dengan mudah dan bisa di pahami apa sebenarnya maksud dari tulisan yang kamu buat itu.
Nah, yang berikutnya ini dalam membuat artikel untuk blog yang baik dan benar adalah penggunaan gambar yang bagus dan menarik pengunjung untuk membacanya. Gunakan gambar sesuai topik artikel yang akan kamu buat, misalnya jika kamu ingin menulis sebuah artikel dengan topik sosial media, maka pakailah dan gunakanlah gambar sosial media yang sekiranya se topik dengan judul artikel tadi. Jangan palah judul dan topiknya membahas tentang sosial media kamu palah menggunakan gambar mobil atau pesawat, kan tidak relevan itu namanya. Seperti contoh saat Saya menulis artikel ini, yaitu cara menulis artkel yang baik dan berkualitas untuk blog, maka Saya akan menggunakan gambar seperti ini untuk artikel ini.

membuat artikel yang baik berkualitas

Setelah memberikan gambar yang baik dan sesuai dengan topik artikel yang di buat, kamu juga harus mengoptimasi gambar tersebut agar lebih SEO untuk artikel blog kamu itu. Kamu harus mengisi title text dan alt text. Isilah title text dan alt text sesuai topik yang kamu buat, misalnya seperti artikel ini.

membuat artikel berkualitas baik

Berikutnya adalah pastikan artikel atau tulisan yang kamu buat itu dapat menawab masalah atau bisa memberikan informasi yang sesuai dengan yang di cari pengunjung blog kamu itu. Jka kamu mampu memberikan jawaban dan memberikan suatu solusi masalah dengan menuliskannya di artikel blog kamu itu, maka pengunjung akan mendatangi blog kamu berkali-kali dan akan senang berlama-lama membaca artikel kamu karena artikel yang kamu buat tadi bukan sekedar untuk mengisi blog, melainkan mencarikan jawaban atas suatu masalah untuk orang lain.

Nah, setelah beberapa tips saat membuat artikel untuk blog kamu itu sudah sesuai dan dilakukan dengan benar, langkah selanjutnya yaitu meneliti kembali dan memastikan bahwa tulisan, tata bahasa, kata-kata yang kamu tulis sedah benar dan tidak ada kekeliruan maka kamu sudah berhasil menulis artikel blog yang baik dan berkualitas. Sekarang tinggal di publikasikan, tapi setelah kamu mempublikasikan artikel yang baru saja selesai di buat, artikel kamu itu tidak bisa langsung keindex oleh searchenggine google, tapi butuh beberapa menit, jam, bahkan butuh beberapa hari agar artikel kamu itu terindex oleh search enggine. Disini Saya ada tips agar artikel kamu itu cepat terindex oleh search enggine google, silahkan baca artikel sebelumnya Cara agar artikel Blog cepat Terindex Google. 



Nah, jika gambar yang kamu gunakan untuk artikel sudah teroptimasi dengan mengisi title dan juga alt text selanjutnya yaitu memasang atau pemasangan link. Yang Saya maksud dalam memasang link adalah jangan asal memasang link di dalam artikel, karena akan mengurangi Nilai SEO blog dan juga artikel kamu akan terlihat acak-acakan karena penempatan dan pemasangan link yang tidak pas dan kurang tepat. Tips dari Saya ketika kamu membuat artikel adalah pasanglah link di dalam tulisan yang relevan, jangan memasang link di dalam tulisan klik dsini, atau klik. Namun pasanglah di dalam tulisan yang sesuai dengan link tujuan serta pastikan link yang kamu pasang tadi akan terbuka di tab baru.
Previous
Next Post »