Asus Tak Lagi Pakai Intel di Zenfone 3

Teka-teki mengenai Asus Zenfone generasi baru pelan-pelan mulai diungkap oleh Asus.
CEO Asus, Jerry Shen, baru-baru ini mengatakan bahwa Zenfone generasi baru yang kemungkinan besar akan dinamai Zenfone 3 akan menargetkan pasar kelas menengah.

Shen mengatakan bahwa sekitar 90% varian Zenfone 3 yang akan dirilis akan menggunakan solusi chip prosesor dari Qualcomm. Sedangkan 10% sisanya akan menggunakan chip dari MediaTek.
Pernyataan tersebut juga sekaligus meyakinkan bahwa Asus tidak akan menggunakan chip dari Intel dalam Zenfone 3. Sebelumnya Asus sempat menggunakan chip Intel Atom pada varian Zenfone 2 dan Zenfone 2 Deluxe.
Intel sendiri beberapa waktu yang lalu menyatakan keluar dari persaingan chip untuk smartphone dan tablet dengan mendiskontinyu beberapa varian prosesornya. Menurut Shen, keluarnya Intel dari peta persaingan chip smartphone menurut Shen dianggap tidak menjadi masalah. Asus telah menggunakan solusi perangkat dari Qualcomm sejak September 2015 lalu.
Melalui Zenfone 3, Asus akan tetap mengincar pasar mainstream dan kelas menengah dengan rentang harga sekitar US$300. Kemungkinan besar, Zenfone 3 akan menggunakan sistem penamaan yang serupa dengan Zenfone 2 seperti Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Max.
Previous
Next Post »