Cara Ampuh Atasi Kerusakan Pada Hp Layar Sentuh

Di zaman yang semakin modern seiring kemajuan teknologi ini, hp atau ponsel yang beredar memang telah didominasi dengan produk-produk smartphone dengan fitur layar sentuh. Hal ini memang sangat menarik karena layar sentuh cenderung lebih nyaman dan mudah untuk digunakan. Terbukti dari semakin banyaknya pengguna hp layar sentuh hingga saat ini. namun meskipun begitu, hp layar sentuh memang cenderung lebih sensitif dan mudah sekali rusak jika tidak berhati-hati dalam penggunaanya. Bahkan kerusakan hp layar sentuhini bisa saja terjadi karena hal sepele. Untuk itu, penggunaan hp layar sentuh memang sangat perlu berhati-hati. Dan bagi anda yang mengalami masalah pada hp layar sentuh anda, ulasan di bawah ini mungkin bisa menjadi solusi untuk anda.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Hp Yang Rusak

Apakah kerusakan hp layar sentuh bisa diperbaiki? Ya, pada kondisi tertentu, kerusakan yang terjadi pada hp layar sentuh anda memang masih bisa diperbaiki dan kembali normal. Namun pada kondisi lainnya, kerusakan ini juga bisa saja tidak dapat diperbaiki sama sekali sehingga anda harus menggantinya dengan layar yang baru. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu kerusakan yang terjadi. Jika kondisi layar sentuh hp anda pecah, maka perbaikan sudah tidak diperlukan lagi. Namun jika layar masih utuh, anda bisa melakukan perbaikan kerusakan pada hp layar sentuh anda dengan cara berikut.
mengatasi kerusakan pada hp Layar Sentuh

Cek kondisi layar dengan melihat gerakan menu. Jika gerakan tersebut tidak sesuai dengan gerakan tangan anda atau terlalu cepat, anda bisa memperbaiki kerusakan hp layar sentuh ini dengan masuk menu kalibrasi untuk memeriksa konfigurasi atau mengatur settingan pada hp. Saat anda menggunakan menu kalibrasi ini, biasanya layar akan berubah menjadi warna putih atau bisa disebut ngeblank. Setelah itu, akan muncul sebuah pesan seperti meminta untuk mengikuti instruksi pada tampilan. Ikuti seluruh instruksi tersebut.

Selanjutnya, menu akan berpindah dan kembali meminta untuk mengikuti petunjuk yang ada. Ikuti terus dan ketika proses tersebut selesai, hp akan otomatis melakukan proses reset sehingga pengaturan kembali seperti semula dan kerusakan hp layar sentuhtelah teratasi. Sekian

Previous
Next Post »