Microsoft office : Mengubah file presentasi menjadi video

oke sob, selamat siang. apa kabarnya ^.^ mudah-mudahan baik dan lancar puasanya, kali ini sholeh ngeshare tentang Mengubah file presentasi menjadi video. nah yang orang tahu Powerpoint adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat slide show presentasi. tapi tahukah sobat kalo didalam Microsoft office power point menyimpan fiture yang digunakan untuk mengubah file slide show menjadi video .
Ada 2 cara merubah slide show menjadi video:
1. menggunakan aplikasi perekam layar desktop, cth : Bendicam
2. menggunakan fiter yang disediakan oleh ms.powerpoint

cara yang ke-1 menggunakan bendicam atau perekam desktop lain.

1. settingan bendicam harus dihiden dan menggunakan hotkey tertentu untuk start dan mulai
2. buka slideshow tekan F5 atau preview slideshownya lalu tekan hotkey start yang udah kamu setting, bukan hanya merubah format slide show menjadi video tetapi skarang kamu bisa mengatur sendiri kecepatan pada video

NEXT Cara yang ke-2

1. Buka presentasi powerpoint yang ingin diubah menjadi video seperti foto dibawah

Cara Mengubah PowerPoint Menjadi Video


2. Kemudian klik menu File > Export > Create a Video. Anda dapat mengatur kualitas video mulai dari 424x240 ( kualitas 240p ), 825x480 ( kualitas 480p ), dan 1280x720 ( kualitas 720p ). sholeh rekomendasikan anda memilih kualitas 720p karena hasil yang akan ditampilkan lebih bagus dibandingkan kualitas lainnya. Pengaturan lainnya anda dapat mengatur timing pada hasil videonya, baik diisi timing ataupun tidak. Bila semua pengaturan sudah diatur selanjutnya tekan tombol Create Video untuk mengubahnya menjadi video.

Cara Mengubah PowerPoint Menjadi Video


3. Selanjutnya atur dimana anda akan menyimpan videonya dan memilih format yang ingin digunakan. Sholeh sarankan menggunakan format .mp4. Bila sudah klik tombol save untuk menyimpannya dan tunggu hingga proses render berlangsung.

4. selesai

Previous
Next Post »