Cara memilih barang di tokopedia yang bagus

Halo kawan apa kabar semua? semua baik-baik saja kan. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara memilih barang yang bagus di tokopedia. Mungkin ada yang belum kenal sama tokopedia, tokopedia merupakan marketplace terbesar di indonesia yang isi di tokopedia banyak sekali dari fashion, elektronik, keperluan rumah tanggal hingga jasa di sana juga ada. Lalu bagaimana cara membeli produk yang bagus dan recommended di tokopedia? langsung aja ke penjelasannya ya.

Cara mecari produk yang diinginkan, jika saya contohkan saya akan membeli jaket, ketikan saja pilihanmu di kolom search di tokopedia. Lihat pada gambar
cara memilih produk di tokopedia

pada gambar di atas kelihatan jaket, pilih jaket yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa menentukan urutan sesuai dengan keinginan anda, disebelah kanan ada pilihan urutan seperti promo, penjualan, ulasan, diskusi, terbaru dan termahal, dan ada juga pilihan lokasi seller yang ingin anda inginkan, range harga juga ada bisa tentukan. Misal saya contohkan saya urutkan ke penjualan, maka akan keluar produk paling laris pada item jaket. Berikut gambarnya:

urutan penjualan paling banyak

produk jaket paling laris di tokopedia

Misal saya suka dengan produk jaket semi kulit model aril, lalu saya klik jaket tersebut. Terus bagaimana cara memilih produk yang bagus dan murah? kalau saya biasanya berpatokan pada urutan penjualan, biasanya penjualan paling banyak merupakan produk yang paling baik, dan jangan lupa dilihat juga rating produk tersebut.
rating jaket di tokopedia

Pada gambar diatas menurut saya dengan rating 4,5 merupakan rating yang lumayan bagus, berarti jaket ini merupakan jaket yang recomended untuk saya beli. 

Kesimpulannya: Jadi pilihlah barang di tokopedia sesuai dengan pilihan anda, setelah itu cari berdasarkan misal penjualan, harga dan lokasi, jangan lupa lihat rating penjualan, dan juga rating sellernya bisa dilihat di profile penjual. Jika penjual slow respon dalam pengiriman saran saya ganti saja dengan seller lainnya.

Mungkin cukup sekian cara memilih barang di tokopedia yang bagus sesuai dengan anda. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »