Daftar Ponsel Android dengan RAM 4GB Ke Atas Per Mei 2016

Beberapa vendor smartphone telah meluncurkan smartphone flagship mereka dengan berbagai spesifikasi unggulan. Selain memiliki prosesor yang mumpuni, hal yang identik dengan smartphone papan atas adalah kapasitas RAM yang sangat lega. Karena kinerja smartphone akan semakin gahar jika kapasitas RAM lega.
RAM 4GB
Saat ini, kebanyakan smartphone unggulan sudah menggunakan RAM 4GB atau lebih, dan beberapa smartphone vendor luar negeri sudah ada yang masuk ke pasar Indonesia. Namun ada juga yang belum masuk ke pasar Indonesia. Berikut kami tampilkan daftar beberapa smartphone Android dengan RAM 4GB lebih yang sudah masuk Indonesia dan yang belum.
Ponsel Android dengan RAM 4GB lebih yang sudah masuk pasar Indonesia
Oppo F1 Plus
oppo-r9 as f1 plus
Oppo F1 Plus di Indonesia merupakan rebrand dari Oppo R9 yang ada di Tiongkok. Smartphone ini masuk Indonesia menggantikan Oppo F1 yang merupakan smartphone dengan jargon “Selfie Expert”. Smartphone ini memiliki keunggulan utama pada sektor kamera, terutama kamera depan karena smartphone ini khusus untuk para pecinta foto selfie. Dengan harga sekitar Rp5 jutaan, Anda sudah bisa memboyong smartphone dengan RAM 4GB ini.
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
galaxy-s7-and-galaxy-s7-edge-540x334
Brand smartphone nomor satu dunia juga tak ingin kalah dalam persaingan. Perusahaan asal Korea Selatan ini meluncurkan Galaxy S7 dan S7 Edge ini dengan RAM sebesar 4GB. Tentu tak hanya memiliki RAM lega saja, namun smartphone ini memiliki prosesor yang tangguh, serta setup kamera yang mumpuni. Di Indonesia, Galaxy S7 dibanderol sekitar Rp8 jutaan. Sementara untuk Galaxy S7 Edge dibanderol sekitar Rp10 jutaan.
Samsung Galaxy Note 5
samsung galaxy note5
Selain memiliki smartphone unggulan S series, Samsung juga memiliki handset flagship dengan layar yang lebih lebar, yakni Galaxy Note series. Samsung Galaxy Note 5 memiliki fitur utama pada S-Pen miliknya, yang dapat digunakan untuk menggambar, mencatat, atau melakukan hal yang lainnya dengan lebih mudah. Tentu semua aplikasi dapat dijalankan dengan lancar pada smartphone ini dengan RAM 4GB. Di Indonesia Galaxy Note 5 dibanderol sekitar Rp9 jutaan.
Asus Zenfone 2 ZE551ML
(Kredit: androidauthority)
Meski bukan smartphone baru, namun Asus Zenfone 2 lah yang mempelopori smartphone dengan RAM 4GB. Smartphone ini menggebrak pasar smartphone tahun lalu dengan mengumumkan jika Asus Zenfone 2 memiliki RAM sebesar 4GB dan menjadi yang pertama dengan RAM sebesar itu. Meski memiliki RAM yang lega, namun harga smartphone ini tidak begitu tinggi, yakni hanya sekitar Rp3 jutaan.
Coolpad Max
coolpas-max
Coolpad Max masuk ke dalam jajaran smartphone yang masuk Indonesia, karena perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan hadir tanggal 16 Mei mendatang. Dengan berbekal RAM 4GB, tentu smartphone ini dapat memikat pengguna smartphone di Indonesia. Selain RAM besar, smartphone ini juga memiliki desain yang elegan. Namun sayangnya belum diketahui harga dari smartphone ini.
Daftar ponsel Android dengan RAM 4GB lebih yang belum masuk Indonesia
Vivo Xplay 5 Elite
VIvo Xplay 5
Vivo merupakan manufaktur smartphone yang menggebrak pasar smartphone dengan handset pertama yang memiliki RAM sebesar 6GB, yakni Vivo Xplay 5 Elite. Ya, kapasitas RAM 6GB telah dimiliki oleh smartphone dengan layar lengkung ini. Selain memiliki RAM yang sangat besar, smartphone ini juga sudah disokong oleh chipset Snapdragon 820 yang gahar.
Zuk Z2 Pro
ZUK Z2 Pro
Brand smartphone yang merupakan anak perusahaan dari Lenovo ini telah meluncurkan smartphone kedua dengan brand Zuk, yakni Zuk Z2 Pro. Smartphone ini datang dengan spesifikasi yang menggiurkan, selain mengusung chipset Snapdragon 820, smartphone ini juga telah mengusung RAM sebesar 6GB.
LG G5
LG G5
LG G5 merupakan smartphone flagship untuk tahun 2016 yang bersaing ketat dengan Galaxy S7, Xiaomi Mi 5, dan lain-lain. Sebagai smartphone flagship, tentu kapasitas yang dimiliki juga harus besar. Benar saja, smartphone ini memiliki RAM sebesar 4GB yang dipadukan dengan chip Snapdragon 820.
Xiaomi Mi 5
xiaomi-mi-5-renders-leaked
Produsen yang terkenal dengan produk murahnya, yakni Xiaomi juga memiliki handset flagship dengan RAM besar. Xiaomi Mi 5 merupakan smartphone flagship tahun ini dengan RAM sebesar 4GB yang disandingkan dengan chipset Snapdragon 820. Menariknya, meski memiliki spesifikasi papan atas, namun harga smartphone ini terbilang murah, yakni sekitar Rp 5 jutaan.
Xiaomi Mi Note Pro
xiaomiminote
Seperti Samsung, Xiaomi juga memiliki smartphone varian yang lebih besar, yakni Mi Note Pro. Phablet ini meluncur tahun 2015 lalu dengan memabawa RAM sebesar 4GB dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 810.
Huawei P9 dan P9 Plus
(Kredit: Android Central)
Huawei juga telah meluncurkan sepasang smartphone flagshipnya tahun ini, yakni Huawei P9 dan P9 Plus. Kedua smartphone ini memiliki keunggulan di sektor fotografi, di mana kamera utamanya memiliki lensa ganda. Selain unggul di sektor fotografi, kedua smartphone ini juga sudah berbekal RAM yang besar, yakni 4GB.
Meizu Pro 5
Meizu Pro 5
Tahun 2015 lalu, Meizu telah meluncuran Meizu Pro 5 yang sudah membawa RAM sebesar 4GB. Dengan dukungan chipset Exynos 7420, smartphone ini bersaing langsung dengan jajaran smartphone flagship brand lain, seperti Galaxy S6 dan S6 Edge. Selain itu, smartphone ini juga unggul dalam sektor fotografi dan memiliki desain yang elegan.
Itulah beberapa smartphone Android yang memiliki kapasitas RAM raksasa, yakni 4GB ke atas yang sudah masuk pasar Indonesia, maupun yang belum masuk pasar Indonesia. Tentu dengan semakin berkembangnya teknologi, maka di masa yang akan datang ponsel dengan RAM 4GB lebih akan menjadi suatu hal yang lumrah.
Previous
Next Post »